Sunday 16 March 2014

Regret Nothing, Thankful for Everything

"Tidak ada hidup yang sia-sia". Kira-kira itulah penggalan pesan yang dapat saya ambil dari buku yang baru saya baca pagi ini. Judulnya "Five People You Meet in Heaven" karangan Mitch Albom. Saya memang suka membaca buku-buku bertemakan inspirasi, baik fiksi maupun non fiksi. Selain Mitch Albom, pengarang favorit saya yang lain ialah Paulo Coelho.

Meski menceritakan mengenai kisah perjalanan seseorang yang telah meninggal, namun buku tersebut banyak mengajarkan saya tentang arti kehidupan. Kita seringkali hanya melihat kehidupan dari satu sisi saja. Tak jarang kita merasa kecewa, sedih, dan tidak puas dengan hidup yang kita jalani, tanpa menyadari betapa hidup kita ini sangat berharga. Setiap hal yang terjadi dalam hidup kita memiliki tujuan tertentu yang telah digariskan oleh Yang Maha Pencipta. Setiap tindakan yang kita ambil membawa dampak bagi kehidupan kita dan orang lain. Mungkin dampak itu negatif, mungkin juga positif. Terkadang kita terlalu lama menyesali dampak negatif dari perbuatan kita, hingga kita lupa bahwa kita memiliki kesempatan lain untuk berbuat lebih baik dari sebelumnya. Saya sendiripun pernah mengalaminya.

Percayalah bahwa kita hidup di dunia ini bukan suatu kebetulan. Kehadiran kita di dunia ini indah, sesuai rencana Sang Pencipta. Setujukan Anda dengan pendapat saya? :)




No comments:

Post a Comment